Những vấn đề PA thường mắc phải - Phần 3

Những vấn đề PA thường mắc phải – Phần 3

Pada artikel ini, kami akan terus mengeksplorasi masalah umum PA untuk menghindari hilangnya manfaat yang tidak menguntungkan. Anda dapat meninjau 2 artikel sebelumnya: Bagian 1 dan Bagian 2

4.4. Evaluasi Proposal yang disarankan oleh Catalyst

Setelah menyelesaikan evaluasi sebuah Proposal, ketika Anda menekan tombol “Next”, Anda akan diarahkan ke 1 Proposal yang sedang dievaluasi oleh banyak PA yang berminat. Biasanya PA akan selalu mengevaluasi Proposal yang Disarankan ini karena mereka mungkin berpikir bahwa Proposal ini juga ada dalam Tantangan yang mereka ketahui dan juga direkomendasikan oleh Catalyst, harus berkualitas baik atau sederhana, hanya malas untuk beralih ke Proposal lain.

Mengapa saya mengatakan ini adalah kesalahan? Karena Proposal yang diperkenalkan oleh Catalyst untuk PA adalah Katalis yang banyak mendapatkan perhatian dari komunitas PA. Dan apa yang terjadi dengan Proposal yang menarik bagi komunitas PA? Itu akan menjadi banyak ulasan, membedah Proposal ini sudah. Jika Anda terus menilai Proposal ini dan ingin dihargai tinggi, Anda harus menulis lebih baik dari PA lain dengan ulasan berkualitas lebih baik. Dan masalah lainnya adalah Anda harus membagi hadiah dengan orang-orang yang memiliki peringkat kualitas yang sama pada Proposal itu. Sementara itu, ada banyak Rekomendasi lain di luar sana untuk Anda pilih. Proposal lain pasti memiliki minat PA yang lebih sedikit dan persaingan yang jauh lebih sedikit. Jika Proposal memiliki sedikit PA tinjauan dan kualitas tinjauan dari PA tersebut juga tidak tinggi, Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan imbalan yang lebih tinggi. Pilih sendiri samudra biru, jangan memilih sesuatu yang sudah memiliki terlalu banyak pesaing di dalamnya.

Jadi apa solusinya? Lihatlah bagian 4.5 di bawah ini

4.5. Pilih Rekomendasikan untuk menilai secara acak

Ada banyak PA yang telah memilih Tantangan yang tepat untuk diri mereka sendiri. Namun, tidak diketahui bagaimana memilih Proposal dalam tantangan itu untuk memaksimalkan manfaat. Mereka memilih Proposal secara acak, yang muncul pertama dinilai terlebih dahulu. Tidak ada yang salah dengan cara ini, tetapi jika PA berubah sedikit, efeknya akan jauh lebih baik.

Pertama, PA perlu mengetahui bahwa selain dihargai jika kualitas review PA tersebut baik (Good) atau excellent (Excellent), PA juga mendapatkan reward jika Proposal yang dievaluasi PA didanai oleh Catalyst. Oleh karena itu, pilih Proposal dengan dana tinggi untuk evaluasi terlebih dahulu.

Jadi Proposal mana yang lebih mungkin untuk didanai? PA harus memprioritaskan skimming tim pelaksana Proposal (pengalaman, keterampilan dan jumlah anggota) dan kemudian melihat bagian rencana bertahap dari Proposal. Apakah rencana dibagi menjadi tahapan, item pekerjaan telah dipecah dan jelas setiap nomor, modal anggaran dialokasikan khusus untuk setiap item pekerjaan. Jika Proposal sudah memenuhi kriteria di atas, lihat porsi anggaran yang dibiayai Proposal. Catalyst ingin mengalokasikan dana ke lebih banyak proyek sehingga masyarakat dapat menyebarkannya lebih luas, sehingga Proposal dengan anggaran pendanaan kurang dari 10% dari total pendanaan Challenge biasanya akan diapresiasi.Proposal meminta terlalu banyak modal untuk dilaksanakan. Selain itu, Catalyst tidak akan melebihi anggaran awal yang ditetapkan untuk setiap Tantangan.

Contoh: Dana untuk Tantangan “Grow East Asia, Grow Cardano” adalah $250.000. Dana akan didanai secara urut dari atas ke bawah (berdasarkan hasil voting Pemilih). Dengan asumsi pendanaan untuk proyek ke-10, Dananya hanya $20.000, jika proyek ke-11 memiliki anggaran lebih dari $20.000, proyek ke-11 tidak akan didanai, tetapi modal akan dialokasikan untuk proyek berikutnya setelah itu. …Sampai anggaran Tantangan sepenuhnya atau hampir sepenuhnya didistribusikan.

Oleh karena itu, Proposal dengan perencanaan yang baik, tim yang berkualitas dan anggaran kurang dari 10% akan memiliki tingkat pendanaan yang lebih tinggi. Setelah melalui poin-poin di atas, PA menganggap solusi yang ditawarkan Proposal dalam deskripsi Proposal, maksimal 140 kata sehingga membaca akan sangat cepat. Jika itu benar-benar berfungsi, simpan Proposal dan beri peringkat. Dengan demikian, jumlah usaha dan waktu yang sama yang dihabiskan untuk PA dapat lebih dihargai jika Proposal didanai.

Tentu saja, memilih Proposal ini hanya benar jika PA telah memilih Tantangan yang sesuai dengan kemampuan, pengalaman, dan keterampilan PA. Jika PA memilih Tantangan yang salah maka semuanya salah dari awal dan cara-cara selanjutnya tidak lagi benar.

Selain itu, masih banyak lagi masalah yang sering dihadapi PA, kita akan terus mempelajarinya di bagian selanjutnya.

Author: Thomas Bryant