Camino Finisterre – Day 5 – Logoso to Corcubion – Postcard Traveller

Garpu di jalan – Finisterre atau Muxia

Logoso adalah dusun kecil yang lucu. Saya sarankan Anda tinggal di sini. Albergue cukup licin. Tapi pensiun kecil, di €5 pp ekstra, terjangkau untuk privasi ekstra itu. Anak senang berada jauh dari cetakan hitam dan manusia mendengkur. Dia menganggap dirinya seorang backpacker di masa depan. Saya melihatnya dan berpikir bahwa saya telah melatihnya dengan baik untuk hotel bintang 5.

Kami merenung ketika kami pergi pagi itu setelah sarapan di kafe kecil. Satu-satunya kafe di kota. Saya tidak Bob pagi ini. Dia telah menjadi teman makan malam kami (ditambah satu lagi yang namanya tidak dapat saya ingat) tadi malam, dan bersama-sama kami berbagi banyak cerita tentang camino kolektif kami. Bob mulai berjalan dari St Jean, pria lain dari luar, dari Le Puy. Dia telah berhenti dari pekerjaannya dan mulai berjalan tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika dia harus berhenti. Saya bercanda dengannya dan mengatakan bahwa selalu ada Via Francigena. Saya pikir dia mulai memikirkan hal itu dengan serius.

Kematian, tampaknya, ada di pikiranku, dan kematian bisa mengikutimu di camino. Sebagian besar peziarah, jika tidak semua, berjalan di camino dengan bobot yang ringan – liburan dari kehidupan, liburan dari segalanya. Selama camino saya, saya sadar bahwa peziarah Cina Amerika adalah yang hilang, meskipun saya tidak memiliki harapan yang baik untuknya ketika saya mulai berjalan, sekitar 2 minggu sejak dia hilang.

Dan untuk Bob? Yah, dia membuat teman peziarah barunya mati di camino. Itu adalah tahun ke-60 dan masa pensiunnya, dan dia dan istrinya sedang berjalan untuk merayakan tonggak sejarah yang epik itu. Dan kemudian suatu pagi di Castrojeriz, dia mengalami serangan jantung hebat dan meninggal. Malaikat camino datang berlari, mendukung istrinya saat dia berjuang untuk berurusan dengan tubuh suaminya di negeri asing yang bahasanya dia tidak mengerti untuk apa yang harus dia hadapi. Camino-nya berakhir pagi itu. Dan hidupnya seperti yang dia tahu, saat dia melakukan perjalanan ke Burgos untuk otopsi, kremasi, dan kembali ke rumah.

Air mata menggenang di mata saya saat Bob menceritakan kisahnya. Saat dia mendekati akhir Finisterre, dia menerima berita bahwa keluarga itu baru saja mengadakan peringatan. Jika temannya masih hidup, mereka akan mendekati akhir. Istrinya berencana untuk kembali ke camino tahun depan, untuk menyelesaikan perjalanan dan membagikan abunya di sepanjang jalan. Sama seperti The Way, meskipun The Way mungkin mengambil cerita dari orang lain yang telah melakukan hal yang sama. Kematian di Camino.

Dekat dengan akhir. Saya kira kita selalu dekat dengan akhir, kita tidak tahu kapan. Seberapa cepat kartu berputar, betapa tiba-tiba dunia bisa berubah, dan Anda dibiarkan terguncang. Itu membuatku menghargai jalan-jalan hari itu, merasakan sejuknya angin di pipiku, melihat langit pagi, bersyukur tidak basah, bersyukur tidak panas. Hanya bersyukur.

Kami melewati Rumah Sakit, perhentian terakhir untuk makan sekitar 14 km. Perhatikan perhentian itu, benar-benar tidak ada apa-apa dari Rumah Sakit ke Cee, dan meskipun pemandangannya indah saat kami berjalan, rasa lapar dan kaki yang berat secara umum menghilangkan pengalaman itu. Kami sering berhenti untuk beristirahat, suasananya sangat sunyi dan kami sendirian. Jalan dari Rumah Sakit melalui perbukitan ke Cee ini adalah jalan tua Kerajaan. Kuno. Aku bertanya-tanya apakah kehidupan yang telah berjalan rute ini sebelumnya. Aku dan Putraku, kami membicarakan segalanya dan tidak ada yang khusus. Itu Bagus.

Son dan saya berjalan melewati penanda jalan lama. Ini pasti dusun kecil lain di sepanjang jalan. Tapi selain gereja yang mungkin masih melayani beberapa peternakan, itu cukup terpencil. Kami memutuskan untuk meninggalkan batu kami sendiri di penanda jalan itu. Mungkin jika kita pernah kembali kita akan menemukannya. Selamanya ini akan menjadi kenangan tersendiri bagiku karena kita melakukannya bersama.

Di pegunungan sebelum Cee, ada cukup banyak konstruksi, dan tidak terlalu bagus untuk dilalui. Sepertinya mereka sedang membangun jalan. Pemandangannya, saat kami berjalan menyusuri jalan setapak yang curam itu indah, pemandangan bar pertama menyambut. Mereka tidak memiliki banyak makanan enak, jadi kami menikmati kopi, keripik, dan minuman bersoda.

Selanjutnya ke Cee. Tujuan saya adalah mencoba untuk sampai ke Corcubion, meskipun saya mencoba mencari albergue yang bagus. Saya telah membaca review dari sebuah hotel kecil hanya di pantai dan ini menarik saya. Betapa menyenangkannya berjalan kaki ke suara ombak pantai.

Cee dan Corcubion bergabung menjadi kota yang cukup besar. Jadi rasanya seperti kami melakukan urban walking selama 2 jam. Mungkin ini bukan waktu yang lama bagimu, tapi kami sudah merasa lelah. Jadi kami berjalan dan berjalan. Sudah dekat dengan akhir waktu makan siang dan saya benar-benar ingin berhenti untuk makan. Tapi kami berada di titik ini dalam keputusan – berhenti dan lelah, terus berjalan sampai kami menemukan hotel kami?

Akhirnya, ketika kami hampir keluar dari Corcubion, kami menemukan hotel kecil kami di tepi pantai. Keberuntungan ada bersama kami, hujan mulai turun segera setelahnya. Kami makan siang di sana, lalu bervegetasi sepanjang hari, mencuci pakaian, bersantai, dan tidak melakukan apa-apa. Saya merasa itu tidak lebih membosankan untuk Son, tetapi bagi saya itu baik untuk tidak berjalan di tengah hujan. Hari ini jalan-jalan yang menyenangkan.

Makan malam sudah terlambat. Sangat terlambat. Sekitar jam 9 malam. Saya benar-benar tidak tahu bagaimana orang Spanyol mengatasinya. Kami kelaparan pukul 19.30. Kami berkeliaran berharap untuk beberapa tapas, tetapi bahkan barnya tidak buka. Itu tampak seperti hotel hantu. Catatan mental, di bulan November, makan lebih awal atau makan sangat larut. Tapi lihatlah, kesabaran pada akhirnya terbayar – atau hilang. Orang-orang dari sekitar area mulai berdatangan sekitar pukul 20.30 dan menonton sepak bola. Saat Son dan saya masuk pada jam 9 malam, tidak ada yang lebih nyaman dari pengalaman menatap saat Anda masuk. Kurasa kami terlihat seperti hal baru.

Ditinggalkan, namun tetap indah.

Jalan kerajaan lamaKursi berubin yang menghadap ke pantai di CeePemandangan pantai di hotel kami di Corcubion