Hiking the VF, that’s Via Francigena to everyone else – Postcard Traveller

Camino Finisterre – Bus Timetable To Santiago – Postcard Traveller

Saya tahu cukup sulit untuk menemukan jadwal bus dari Finisterre ke Santiago. Mungkin ada di beberapa situs Spanyol, tetapi tidak ditemukan oleh saya. Jadi saya pikir saya akan menulis ini sebelum saya lupa. Di bawah ini adalah transkrip dari sedikit kertas yang saya berikan dari Albergue Kota. Saya pikir itu perlu untuk membeli tiket Anda sebelumnya, tetapi ternyata bukan itu masalahnya. Mungkin karena saya bepergian di musim sepi.

Layanan bus adalah Monbus. Dibutuhkan 3 jam, dan juga berfungsi ganda sebagai layanan bus lokal. Biayanya €13,10 per orang. Jika Anda rentan terhadap mabuk perjalanan, bawalah makanan untuk memeranginya. Saya menemukan perjalanan cukup mual dengan semua berhenti dimulai, dan berkelok-kelok kiri kanan sepanjang pantai. Plus, peziarah yang telah selesai di Finisterre agak bau (termasuk Anda).

Ini jadwal bulan Oktober.

Senin sampai Jumat

8.20 pagi 11.45 pagi 3 sore 4.45 sore 7 malam

Sabtu

09.45 11.45 15.00 16.45 19.00

Minggu

09.45 11.45 16.45 19.00

Anda akan tiba di terminal bus. Hanya 15 sampai 20 menit berjalan kaki ke Katedral Santiago. Inilah langkah-langkah untuk menemukan jalan Anda ke sana:

Ketika Anda tiba di stasiun bus, periksa untuk melihat apakah bus bandara ke Santiago telah berhenti. Jika sudah, Anda akan membayar €3 untuk melakukan perjalanan satu pemberhentian ke kota tua. Atau, pergi ke atas. Berhenti di toilet untuk istirahat, yang mungkin Anda perlukan setelah 3 jam bergoyang di bus. Naik ke atas lagi ke concourse. Ambil kanan dan menuju pintu keluar. Lewati pria yang sangat pemarah dan tidak membantu di konter informasi. Lihat deretan taksi. Berjalan ke arah mereka dan naik taksi. Jika tidak, berjalan melewati taksi ke jalan di belakang. Berjalan ke atas bukit. Anda akan sampai di bundaran besar di mana Anda akan melihat patung peziarah raksasa. Pada titik ini, ambil penyeberangan pejalan kaki dan menyeberang ke kiri. Seberangi jalan lagi sehingga Anda berjalan di sisi kanan jalan. Di sini Anda akan melihat tanda-tanda ke hotel di Santiago. Ikuti jalan ini sepanjang jalan. Setelah sekitar 200 meter, Anda akan melihat menara katedral Santiago. Terus berjalan lurus melewati Biara Santa Clara. Ini adalah biara besar yang tampak megah yang saat ini sedang direnovasi. Terus berjalan lurus sampai Anda melihat jalan-jalan abad pertengahan yang sempit dengan trotoar di pintu masuk. Kamu sudah sampai. Terus berjalan lurus dan berjalan tanpa tujuan sampai Anda menemukan lebih banyak petunjuk arah ke Katedral Santiago.

Seperti ini:

Seperti Memuat…

kartu pos traveler

Seorang ekspatriat yang tinggal di luar negeri di Eropa – benar-benar ekspor. Sepuluh tahun berlalu dan aku bukan lagi turis yang kebetulan. Eropa, Inggris, Australia, Singapura/Malaysia – Saya sering bepergian atau tinggal di sana. Saya suka perjalanan – perjalanan, sejarah, orang-orang, petualangan, pembelajaran. Melihat dunia dengan mata baru dan hanya menghargai apa yang ada. Seberapa jauh perjalanan yang telah saya tempuh. Kegemaran terbaru saya adalah mendaki jalur jarak jauh – terutama di sepanjang rute biara / ziarah lama. Saya suka bangunan tua dan ini adalah cara untuk menghubungkan saya dengan orang-orang dari masa lalu, harapan dan impian mereka. Perjalanan mengajarkan saya, bahwa orang pada dasarnya sama. Dan melalui makanan dan budaya kita bisa berdialog. Saya sangat berterima kasih. Terima kasih telah meluangkan waktu bersamaku. Dan tinggalkan komentar agar saya tahu Anda pernah berkunjung.

Author: Thomas Bryant